Emak-emak Geulumpang Payong Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78

oleh -124 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Tak hanya dari kalangan anak-anak dan remaja yang mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, tak kalah menarik kaum emak-emak di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) juga ikut memeriahkan dengan ikut lomba bawa lari bola Pingpong. Kamis (17/8/2023)

Lomba HUT RI ke 78 kali ini Pemdes Geulumpang Payong mengadakan sejumlah perlombaan yang diantaranya, Lomba Lari Karung mengenakan Helm, Tangkap Bebek, Tarik Tambang Karung,   Lomba bawa lari bola Pingpong, dan Plus Doorprize.

Baca juga

Namun, panitia pelaksana tentu ingin lomba 17 Agustus untuk kaum Emak-emak yang seru dan bisa bikin heboh. Dengan memilih lomba 17 Agustus untuk emak-emak yang tepat, maka suasana perayaan HUT RI ke 78 akan semakin hidup.

Keuchik Gelumpang Payong mengatakan, perlombaan yang seru akan membuat penonton ikut mengeluarkan emosi demi mendukung jagoan masing-masing.

“Gerakan lucu emak-emak  yang sedang berlomba juga akan menimbulkan kehebohan tersendiri bagi yang sedang menonton, tujuannya agar suasana berhasil hidup seperti itu, panitia bisa mempertimbangkan beberapa ide lomba contohnya seperti doorprizel yang sebelumnya belum pernah kita laku kan dalam memeriahkan HUT RI,” tuturnya.

Selanjutnya, Khairuddin mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pemuda dan masyarakat beserta donatur yang telah ikut memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini.

“Tampa ada kekompakan dan kerja sama kita semua, mungkin HUT RI ke 78 ini tidak semeriah hari ini, dan ini lah yang namanya kemerdekaan, seperti selogan Bersatu Kita Teguh Bercerai kita runtuh,” ujar Keuchik Khairuddin.(*)