Gampong Tokoh II Gelar Lomba Festival Anak Saleh

oleh -7 Dilihat
Ket Foto : Keuchik Gampong Tokoh II, T.Jasmanur SH saat memberikan sambutan di acara Festival Anak Shaleh.

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Gampong Tokoh II Kecamatan Lembah Sabil Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan Lomba Festival Anak Sholeh (FAS) yang di ikuti oleh puluhan peserta.

“Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua event Festival Anak Saleh bisa terselenggara pada malam ini,” ujar Keuchik Tokoh II T. Jasman Nur SH dalam sambutanya berlangsung, Sabtu malam (29/7/2023).

Jasman, menyebutkan, kegiatan lomba Festival Anak Saleh merupakan upaya pemerintah gampong dalam memberikan ruang kepada anak-anak untuk mengeksplorasi potensinya di bidang keagamaan.

Baca juga

“Ajang ini menjadi ruang belajar bagi bagi anak-anak untuk mengasah potensi mereka di bidang keagamaan,” tuturnya.

Event itu kata Jasman, dilaksanakan selama tiga malam sejak Sabtu 29 hingga Senin 31 Juli 2023 yang di ikuti oleh 60 se Gampong Gampong Tokoh II.

“Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu lomba bidang keagamaan, mulai Lomba Azan, Shalat Jenazah, Ayat pendek, Do’a sehari-hari serta lomba pidato,” rincinya.

Sementara itu, Camat Lembah Sabil, Salman dalam sambutnya mengaku sagat mendukung kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena dengan disediakan panggung semacam ini, anak-anak kita akan semakin terlatih dan percaya diri,” ulasnya.

Sehingga ke depan kata Salman, anak-anak tidak hanya cerdas di bidang umum, namun juga bisa unggul di bidang spiritual keagamaan. (*)