Herry Sunanda Rangkul Caleg DPRK Abdya untuk Menuju Kemenangan Partai Aceh

-130 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Berbagai cara dan upaya Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (Caleg DPRA) Dapil 9 Provinsi Aceh, Herry Sunanda, SE untuk mendulang suara dan memenangkan Parta Aceh dengan mengambil langkah strategis dengan membuka Rumoh Pemenangan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Hal itu dilakukan oleh sosok seorang pendiri Yayasan Herry Center yang bergerak di bidang sosial itu dengan cara merangkul caleg Partai Aceh yang ada di Kabupaten Abdya, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi demi menuju sebuah kemenangan Partai Aceh di kabupaten setempat.

Pada kegiatan itu ikut dihadiri oleh Caleg DPRK Abdya, simpatisan dan tamu undangan lainnya tersebut, berlangsung di Rumoh Pemenangan Herry Sunanda, SE berada di Jalan lintas Nasional Meulaboh-Tapaktuan, tepatnya di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Jum’at (25/8/2023).

Baca juga

Dalam sambutannya, Herry Sunanda, SE mengatakan bahwa, niatnya maju sebagai Caleg DPRA bertujuan untuk dapat membantu masyarakat di bidang sosial dan kesejahteraan. Karena dengan menjadi salah satu bagian legislatif, maka akan lebih mudah untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Selama ini terbatas, saya hanya bisa membantu warga sesuai dengan kemampuan pribadi. Oleh sebabnya saya maju sebagai Caleg DPRA untuk menang dan bisa lebih banyak membantu masyarakat di Provinsi Aceh, terlebih Dapil 9 Aceh,” kata Herry.

Selain itu, ucap Wakil Bendaraha Umum DPP Partai Aceh, pilihannya maju dari Partai Aceh juga bukan tanpa alasan. Partai yang lahir dari rahim perjuangan bangsa Aceh tersebut merupakan partai milik masyarakat Aceh buah hasil perdamaian antara GAM-RI di Helsinki, Finlandia.

“Saya maju sebagai Caleg DPRA Dapil 9 Aceh, nomor urut 3. Partai Aceh ini milik kita bersama, maka harus sama-sama kita perjuangkan. Hidup Partai Aceh. Partai Aceh harus menang” tegas Herry dalam silaturahmi tersebut.

Disampaikannya, di parlemen DPRA Partai Aceh pernah mencatat prestasi yang gemilang pada tahun 2009 lalu. Yaitu perolehan 33 kursi dari 69 kursi DPRA yang diperebutkan oleh seluruh partai saat itu.

Dengan kehadirannya sebagai perwakilan kaum muda pada kontestasi politik tahun 2024 mendatang, ia berharap dapat menumbuhkan semangat baru dan energi positif dalam Partai Aceh. Dia akan maju sebagai Caleg DPRA Dapil 9 Aceh meliputi Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil.

“Izinkan saya untuk maju dalam perebutan kursi DPRA dari Partai Aceh. Semoga Allah menyampaikan cita-cita dan keinginan kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat Aceh,” pungkas Herry Sunanda.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Aceh Abdya Tgk Abdurrahman Ubiet dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pertemuan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama caleg yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

“Dalam menghadapi perjuangan ini, kita harus saling menjaga kekompakan. Kita akan dapat merebut kursi-kursi di parlemen, baik tingkat DPRK maupun DPRA,” ucap Pangwil GAM Wilayah 013/Blangpidie.(*)