HMI Cabang Abdya Melaksanakan Open Ceremunny Intermediate Training Tingkat Nasional

oleh -4 Dilihat
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie, Aceh Barat Daya melaksanakan Open Ceremony Acara Intermediate training (LK-II) tingkat nasional, yang bertema, “Terbina Nya Kader HMI Yang Mempunyai Kemampuan Intelektual Dalam Menghadapi Era Disrupsi Menuju Indonesia Emas” Bertempat di Aula Arena motel, pada Selasa (16/11/2021)

Ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri acara tersebut, acara itu juga di hadiri Bupati Aceh Barat Daya, Perwakilan Kapolres dan Perwakilan Dandim 0110 Aceh Barat Daya, dan juga di Hadiri Pengurus KAHMI dan FORHATI Aceh Barat Daya, Ketua Umum HMI di Pantai Barat Selatan Aceh dan Beberapa Ormas dan Okp Mahasiswa yang berdomisili di Aceh Barat Daya.

Ketua panitia pelaksana Yaqaiyun Wal Faizan menyampaikan. Adapun peserta yang berhadir untuk mengikuti training tersebut merupakan perwakilan dari Cabang HMI se-nusantara.

Baca juga

“Acara tersebut akan di laksanakan sampai tujuh hari ke depan dengan jumlah Peserta lebih kurang 35 Orang yang akan mengikuti forum.” terang Yaqaiyun.

HMI Cabang Abdya

Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim dalam kesempatan itu menyampaikan. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu menarik, Banyak Himpunan Mahasiswa, yang menariknya HMI memakai nama Islam.

“Saya melihat kiprah senior – senior HMI yang juga banyak dari teman saya yang berkiprah di sektor pemerintah, politik, Usaha dan Sebagainya.” ucap Akmal

Lanjutnya. Saya melihat kader HMI banyak sekali mengisi kekosongan dan banyak sektor lain nya dan itu sangat menarik. HMI punya akar dan Fundamen yang sangat kuat.

“Bagaimana HMI mempersiapkan diri dalam kemajuan yang sudah cukup komplek ini. HMI bisa mengisi setiap sektor keahlian di setiap bidang,” tutur akmal.

Dalam kesempatan lain. Ketua Umum HMI Cabang Blangpidie, Muhammad Azmi menyampaikan kepada SIGUPAINEWS.com, Bahwa acara tersebut di laksanakan atas dasar kewajiban yang sudah di atur di dalam AD/ART Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan juga yang tersebut di pasal 9 Anggaran Dasar HMI merupakan organisasi yang berfungsi sebagai Organisasi Perkaderan.

“Kepada seluruh peserta training untuk tetap mengikuti training tersebut sampai waktu yang telah di tentukan, dengan belajar sunguh-sunguh untuk tercipta nya pemimpin yang berkualitas di masa yang akan datang.” pungkas Azmi (fit)