Hut Pemuda Pemudi ke 2 Pemdes Geulumpang Payong Adakan Turnamen Voli Antar Dusun

oleh -63 Dilihat
Foto : Fitria Maisir/SIGUPAINEWS.COM

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Di tengah riuh rendah sorak sorai yang memenuhi udara, lapangan bola voli Desa Geulumpang Payong bertransformasi menjadi panggung adu ketangkasan yang menggugah semangat. Acara yang digelar dengan kesederhanaan ini berhasil membuktikan bahwa keceriaan tidak selalu membutuhkan kemewahan terlihat dari antusiasme para pemain, khususnya tim putra yang mengenakan daster dan sarung, menambah nuansa kekeluargaan yang hangat dalam pertarungan di lapangan.

Peringatan Hut pemuda pemudi yang kedua di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, semakin meriah dengan diadakannya turnamen bola voli antar dusun pada hari Minggu, (19/5/2024). Lebih dari sekadar pertandingan, turnamen ini menjadi lambang dari semangat “Menjunjung Tinggi Sportivitas” yang diusung sebagai tema.

Pembukaan turnamen ini dihadiri oleh figur-figur penting dan tokoh masyarakat setempat, termasuk Keuchik Khairuddin, Tuha Peut Rusman Alian, PD Kecamatan Muhammad Yusuf, dan PLD Nasyiatul Hayati. Mereka bersaksi bagaimana turnamen ini mencerminkan solidaritas dan sukacita yang dirasakan oleh masyarakat desa.

Baca juga

Khairuddin, dalam pidato pembukaannya, menekankan bahwa turnamen ini merupakan elemen kunci dari perayaan hari ulang tahun pemuda pemudi, dengan partisipasi dua tim dari tiap dusun, baik putra maupun putri.

“Turnamen ini adalah manifestasi dari semangat bersaing yang sehat dan sportivitas yang kami banggakan, yang kami harap akan mempererat tali persaudaraan di antara pemuda pemudi desa,” tutur Khairuddin.

Dengan nada yang serupa, PLD Desa Nasyiatul Hayati memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen ini dengan sukses, yang melibatkan partisipasi aktif dari pemuda dan pemudi, mencerminkan solidaritas dan kesetaraan gender yang menjadi nilai utama di desa.

“Ini adalah titik penting dalam sejarah desa kami, di mana pemuda dan pemudi berkolaborasi, menunjukkan kekuatan dan kesatuan mereka,” ungkap Nasyiatul dengan penuh kebanggaan.

Turnamen yang diselenggarakan secara sederhana ini telah sukses menarik perhatian dan membangkitkan semangat kompetisi yang sehat di kalangan warga Desa Geulumpang Payong, menjadikannya perayaan yang tidak hanya semarak namun juga penuh makna.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?