Penguatan Demokrasi dan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Abdya Lakukan Sosialisasi

-6 Dilihat

SIGUPAINEWS.com | ABDYA – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, melakukan sosialisasi Penguatan Nilai-Nilai Demokrasi dan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Tahun 2024, kegitan itu yang berlangsung di aula Arena Motel, Desa Kuta Tuha, kecamatan Blangpidie, Senin (5/12/2022).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap demokrasi bangsa dan ikut berpartisipasinya masyarakat dalam pengawasan pemilu 2024 yang akan datang. Hal itu diungkapkan oleh Rismanidar, S.Pd.I., M.A Komisioner Bawaslu Abdya yang juga membidangi Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas.

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat lebih paham bagaimana nilai-nilai demokrasi Indonesia, dan juga masyarakat diminta untuk sama-sama menjaga dan melakukan pengawasan terhadap keberlangsungan Pemilu 2024 yang akan datang” sebut Rismanidar

Baca juga

Seminar ini dibuka oleh Rismanidar, S.Pd.I., M.A selaku Komisioner Bawaslu Aceh Barat Daya dan juga merangkap sebagai pemateri bersama Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan FISIP Universitas Teuku Umar.

Acara ini dihadiri oleh berbagai ormas dan tokoh masyarakat yang ada di Aceh Barat Daya, di akhir pembahasan Komisioner Bawaslu Abdya Rismanidar meminta para peserta untuk menyampaikan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari hasil pemaparan.

Diskusi ini mendapat sambutan hangat hingga respon positif dari semua peserta, dan menghasilkan 6 RTL untuk direalisasikan oleh lembaga yang hadir bersama Bawaslu Aceh Barat Daya. (Fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?