Pimpinan Dayah MaDU Abdya Tgk Abu Yazid Dukung Salman Alfarisi Sebagai Cabup Abdya

oleh -18 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Daru’ Ulumuddin (MaDU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk Abu Yazid Al Yusufie SAg, menyambut kedatangan Salman Alfarisi ST, yang merupakan bakal calon bupati Abdya. Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan meminta petunjuk.

Salman Alfarisi, yang berencana maju sebagai Bupati Abdya untuk periode 2024-2029, sebelumnya telah bersilaturahmi dan meminta doa dari Tgk Abu Yazid, yang akrab disapa Abon. Salman juga mengunjungi istri almarhum Abuya Tgk H Abdurahman Badar, Ummi Mardiati, di rumahnya di Komplek Dayah Khazanatul Hikam Kemukiman Kuta Tinggi, Blangpidie, Sabtu (27/4/2024)

Setelah berkunjung ke rumah almarhum Abuya Tgk H Abdurahman Badar, Salman langsung menuju ke rumah Abon di Gampong Babah Lhung, Kemukiman Kuta Tinggi, Blangpidie.

Baca juga

Salman Alfarisi menyatakan, “Saya datang ke sini tidak hanya untuk bersilaturahmi dengan Abon dan keluarganya, tetapi juga untuk meminta nasihat dari Abon agar langkah saya dalam mencalonkan diri sebagai bupati Abdya mendapat kemudahan dari Allah SWT,” di hadapan Abon Yazid.

Abon menganggap kedatangan Salman Alfarisi sebagai suatu kehormatan dan sesuatu yang telah lama ditunggu-tunggu. Menurutnya, Salman Alfarisi memenuhi kriteria yang layak mendapatkan dukungan dari kalangan ulama dan dayah di Abdya.

Abon berkata, “Kami telah berdiskusi bahwa Salman harus maju, karena ada alasan khusus. Saya memang menantikan kedatangannya.”

Abon juga berharap Salman Alfarisi akan maju sebagai calon bupati Abdya untuk periode 2024-2029. Ia mendukung Salman karena beberapa kriteria yang dimiliki Salman dianggap layak untuk didukung oleh kalangan Dayah.

“Walaupun tidak datang, saya tetap mendukung beliau,” kata Abon.

Abon menasehati Salman Alfarisi untuk tidak menciptakan permusuhan dengan lawan politik, membangun komunikasi dengan semua pihak, dan mengharapkan tim pemenangan untuk terus bekerja keras dalam memenangkan Salman Alfarisi sebagai balon bupati.

“Jangan ciptakan permusuhan, terus bekerja di lapangan, jangan santai lagi, rangkul semua pihak, karena untuk menang harus bekerja tim yang kuat,” pesan Abon.(*)