Rosmalia Jahyani Meraih Prestasi Juara II Di Ajang KSM Tingkat Provinsi Aceh

-3 Dilihat
Prestasi Juara II Di Ajang KSM Tingkat Provinsi Aceh
Prestasi Juara II Di Ajang KSM Tingkat Provinsi Aceh

SIGUPAINEWS.com ABDYA – Siswi Madrasah Aliah Swasta (MAS) Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rosmalia Jahyani anak pertama dari pasangan Ismail HS, dan Satina S, yang berhasil meraih prestasi juara II di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh bidang studi Matematika.

Kepala Madrasah Fauzan melalui Wakil Kepala MAS Kuala Batee Syahrul Ramadhan, saat ditemui SIGUPAINEWS.com di ruang kerjanya membenarkan, bahwa salah seorang siswanya berhasil meraih prestasi tingkat Provinsi Aceh di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dua minggu yang lalu (10/9).

“Iya benar, salah seorang siswa kita bernama Rosmalia Jahyani berhasil meraih juara II di ajang KSM bidang studi Matematika, yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 yang lalu di MTsN 1 Abdya, Susoh,” kata Syahrul Senin (19/9/2022).

Baca juga

Dia menjelaskan, pelaksanaa kopetisi itu di ikuti secara online oleh semua peserta, di sekolah MTsN 1 Abdya, Susoh karena mengingat Covid-19.

“Jadi setiap peserta KSM berkumpulnya di situ, kalau dua tahun yang lalu lansung ke Banda Aceh, karena tahun ini masih ada wabah Covid, jadi terpaksa mengikutinya secara online, kita juga mengikuti KSM tingkat kabupaten sebanya 11 orang siswa pada tanggal 13 Agustus 2022 lalu, alhamdulilah meraih prestasi 7 orang, yang lewat provinsi cuman satu orang,” jelasnya.

Menurut informasi yang diterima pihaknya sambung Syahrul, bagi siswa yang mendapakat prestasi, untuk selanjutnya akan mengikuti KSM tingkat Nasional nantinya.

“Informasi sementara yang mengikuti KSM tingkat Nasional cuman juara I, tapi itu juga belum pasti kami lagi menunggu informasi selanjutnya,” papar Syarul.

Sebagai wakil kepala madrasah, Syarul sangat mengapresiasi keberhasilan siswanya yang telah berhasil meraih prestasi tingkat provinsi dan kerja keras dewan guru yang telah bersusah semaksimal mjungkin untuk memajukan sekolah termasuk dukungan semangat dari kepala madrasah Ibu Fauzan.

“Walaupun sekolah kita ini masih banyak kekurangan baik di segi Sarana dan Prasarana, tenaga pendidik, dan sebagainya serta di pandang sebelah mata oleh pemerintah dan masyarakat. Alhamdulillah kita mampu mencetak dan melahirkan siswa berprestasi tingkat Provinsi Aceh,” sebutnya.

“Tentunya kami sebagai tenaga pendidik sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih Rosmalia Jahyani, dan guru yang selama ini telah menunjukkan keberhasilanya, tentunya ini juga tidak terlepas dari proses belajar selama ini, semoga ini akan menjadi motivasi bagi siswa lain,” harap Syarul.

Syarul menceritakan, Rosmalia Jahyani merupakan siswa kurang mampu yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Gampong Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya anak pertama dari tiga bersaudara pasangan suami istri Ismail HS, dan Satina.S.

Dia juga berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Abdya dan intansi terkait lainnya untu memberi sedikit perhatian kepada siswanya yang kurang mampu dan terkait perlengkapan media belajar di MAS Kuala Batee.

“Kita berharap Pemerintah dan pihak terkait lainnya tidak tutup telinga dan mata untuk membatu kebutuhan siswa kami, apa lagi Rosmalia Jahyani siswa kurang mampu. Insya Allah jika perlengkapan sekolah kita sudah memadai tidak tertutup kemungkinan akan meraih pretasi tingkat Nasional nantinya,” ujarnya.(FIT)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?