SD Negeri 5 Susoh, Aceh Barat Daya Melaksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11

oleh -2 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEW.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya melaksanakan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang bertempat di sekolah setempat, desa palak hilir, kecamatan susoh, Kabupaten abdya, pada sabtu (22/1/2022).

Kepala sekolah SD Negeri 5 Susoh, Abdya, Surianti, S.Pd, menuturkan dari 107 anak didiknya ,yang mengikuti vaksin sekitar 33 siswa yang dapat persetujuan dari wali murid yang anaknya hendak di vaksin, tahap satu.

“Kita bersyukur semakin meningkatnya kesadaran orang tua para wali murid yang anaknya hendak di vaksin dan mengikuti anjuran pemerintah,” kata Surianti.

Baca juga

Tambahnya, Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini tidak ada paksaan dan tidak ada pengaruh dengan pendidikan bagi anak yang tidak vaksin pun tetap sekolah.

“Kita cuma menjalankan perintah karna kita loyal kepada atasan, yang atas nama sekolah tetap berjalan seperti biasa karna kita tidak mempeto untuk siswa yang belum vaksin tidak boleh sekolah, karna tidak ada pengaruhnya dengan pendidikan,” ucap Surianti,

Harapan Kepala sekolah SD Negri 5 susoh, abdya, Surianti. S. Pd, semoga kedepannya para siswa-siswinya bisa tervaksin semua.

“Vaksin ini kan sama dengan namanya dengan Imunisasi, dan bagi siswa yang mempunyai riwayat penyakit kita tidak melakukan vaksin terhadap siswa tersebut” pungkasnya

Dari pantauan SIGUPAINEWS.com para murid antusias mengikuti vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi yang di gelar di sekolah setempat, turut di hadiri anggota TNI dan Polisi, petugas pukesmas susoh, dan para wali murid yang turut menyaksikan, vaksinasi terhadap anak-anaknya,

Para wali murid sangat mendukung dengan kegiatan vaksinasi terhadap siswa demi meningkatkan immunity anak dari paparan Covid-19.(RED)