Sekda Abdya, Salman Alfarisi, Dikabarkan Maju Sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024

oleh -158 Dilihat
Foto : Salman Alfarisi (Sekretaris Daerah Aceh Barat Daya)

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Kabar mengejutkan datang dari Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Sekda Abdya), Salman Alfarisi, ST, yang dikabarkan akan maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Informasi ini mencuat menyusul kehadiran Salman di acara yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Aceh di Hotel Ayani, Banda Aceh.

Menurut Syahrial, kerabat dekat Salman, keputusan untuk maju telah dipastikan. “Pak Salman ke Banda Aceh memenuhi undangan DPD Partai Golkar sebagai bakal calon bupati. Ini menandakan beliau positif maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Abdya,” ujar Syahrial saat berbincang dengan wartawan di Blangpidie. Sabtu (20/4/2024)

Desas-desus mengenai pencalonan Salman semakin kuat dengan dukungan yang diberikan oleh Partai PKB, PNA, dan beberapa partai lain yang tampaknya akan mengusung Salman, yang juga adik kandung mantan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH, sebagai calon bupati.

Baca juga

Salman Alfarisi yang dikonfirmasi wartawan saat bersilaturahmi pada lebaran Idulfitri 1445 H ke kediamannya beberapa hari lalu irit bicara soal kepastian dirinya maju sebagai balon bupati.

“Tunggu saja waktu yang tepat untuk pengumuman resmi,” tutur Salman dengan penuh tanda tanya.

Di sisi lain, Syahrial, seorang pengusaha sukses asal Kecamatan Jeumpa, yang sebelumnya berencana maju sebagai bakal calon wakil bupati, telah menyatakan mundur dari pencalonan. Keputusan ini diambil seiring dengan rencana majunya Salman.

“Saya akan fokus membantu pemenangan Bang Salman Alfarisi,” kata Syahrial dengan semangat.

Sebelumnya, H Said Syamsul Bahri, Ketua DPD PAN Abdya, telah menyatakan minatnya untuk berpasangan dengan Syahrial sebagai calon wakil bupati. Namun, dengan perkembangan terbaru, Syahrial memilih untuk mendukung Salman sepenuhnya.

“Bang Salman sudah seperti keluarga sendiri, dan saya tidak akan mengkhianati beliau. Saya akan mendukung dan membantu dengan segala daya dan upaya,” tegas Syahrial.

Dengan langkah-langkah strategis yang diambil oleh para pemain kunci di Abdya, dinamika politik menjelang Pilkada 2024 semakin menarik untuk diikuti.(*)