971 Orang Mahasiswa S1 dan DIII Menerima Penayaluran Beasiswa Dari Pemkab Abdya

-3 Dilihat

ABDYA, SIGUPAINEWS.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan beasiswa miliaran rupiah kepada Mahasiswa setempat, baik mahasiswa dalam daerah maupun luar daerah.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 684 tahun 2022 tentang Penetapan Penerima Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dan Mahasiswa Kurang Mampu/Miskin Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun Anggaran 2022.

Baca juga

Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST, melalui Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakab Abdya, Cut Nurkhaziati, SE, kepada awak media di ruang kerjanya pada Kamis (15/9/2022) menyampaikan Beasiswa yang berprestasi dan juga beasiswa kurang mampu/miskin ini diberikan kepada mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan Strata-1 (S1) dan Diploma-III (DIII) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia.

“Ada 940 orang Mahasiswa Strata-1 (S1) dan 31 orang Mahasiswa Diploma-III (DIII), berarti jumlah keseluruhannya sebanyak 971 Mahasiswa yang menerima Beasiswa Pemda tahun ini. Semuanya telah kita salurkan secara non tunai via rekening penerima masing-masing pada hari Selasa (13/09) kemarin,” ucap Cut Nurkhaziati.

Dari jumlah anggaran 1,5 milyar tersebut terdapat lebih kurang 500 juta rupiah yang tidak terpakai, hal itu terjadi karena jumlah mahasiswa yang mendaftar tidak sampai pada angka yang dianggarkan.

“Lebih kurang ada 500 juta rupiah yang silpa, itu dikarenakan jumlah mahasiswa yang mengajukan permohonan beasiswa hanya 971 orang. Ada juga yang gugur, 8 orang dari Mahasiswa kurang mampu yang tidak melengkapi persyaratan,” imbuh Cut Nurkhaziati. (Fit)