Alhamdulillah Pemuda Asal Nias Masuk Islam di Desa Cot Seumantok Babahrot

-90 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Salah seorang pemuda asal Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatra Utara bernama Melisati Ndraha (31) resmi memutuskan memeluk agama Islam di Desa Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pengucapan kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Ketua MPU Abdya, Tgk Muhammad Dahlan bertempat di Pondok Pesantren Misbahussalam, Desa Cot Seumantok, Jum’at (19/5/2023)

Pensyahadatan terhadap Melisati ini disaksikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Misbahussalam, Tgk Baihaqi serta Kadis Syariat Islam Abdya, Ubaidillah SAg.

Baca juga

“Alhamdulillah pada hari ini, saudara kita Melisati murni telah masuk agama Islam secara ikhlas dan atas keyakinannya sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun,” kata Kadis Syariat Islam, Ubaidillah SAg.

Dia meminta kepada Keuchik dan perangkat Desa, serta masyarakat Cot Seumantok agar terus membimbing Melisati dan memberi contoh yang baik kepadanya dan senantiasa selalu mengajak Melisati menjalankan ibadah shalat lima waktu.

“Kepada Keuchik dan khususnya Tgk Imum dan Abu Baihaqi untuk membimbing Melisati untuk menjadi muslim yang baik kedepannya dan dekat dengan Allah. Melisati yang sudah memeluk Islam hari ini adalah saudara kita, karena sudah satu aqidah dengan kita,” kata Ubai.

Ubaidillah juga berpesan kepada Melisati agar memperkokoh fondasi agama barunya dan terus belajar tentang Islam, serta memperkuat aqidah agar menjadi seorang muslim yang taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Ketika Melisati memeluk agama Islam, kita doa kan agar ianya diberkahi oleh Allah dan Allah bukakan pintu rezeki kepadanya,” katanya.

Keuchik Cot Seumantok, Zaidami mengatakan bahwa Melisati sebelumnya beragama Kristen dan baru sekitar kurang lebih 15 hari tinggal di rumah saudara kandungnya di Desa Cot Seumantok yang sebelum sudah terlebih dulu memeluk agama Islam.

“Alhamdulilah, sudah 7 orang mualaf di Cot Seumantok. Dan kini bertambah satu orang lagi yakni adik kandung dari salah seorang mualaf yang telah memeluk agama Islam pada tahun 2020 lalu,” ucapnya.

Usai prosesi pensyahadatan, Pimpinan Ponpes Misbahussalam Tgk Baihaqi langsung memberikan nama baru kepada Melisati dengan nama Muhammad Afdhalul Huda Ndraha.

Turut hadir pada kegiatan prosesi pensyahadatan ini, Ketua Baitul Mal Abdya dan para Anggota Salman Syarif, Tgk Hirman dan Asmaul Husna, Kepala KUA Babahrot Abdul Azis, jajaran Muspika Babahrot, Keuchik Cot Seumantok Zaidami, Tuha Peut dan Perangkat Desa, serta warga setempat.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?