Bantuan dan Motivasi dari Safaruddin untuk Korban Kebakaran di Aceh Barat Daya

oleh -19 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Safaruddin, S. Sos MSP, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Gampong Ujung Padang Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada hari Rabu (22/11/2023).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Safaruddin kepada Nenek Nyak Nurwita (53), yang rumahnya terbakar pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.30 Wib (22/11).

Bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi beban keluarga korban yang mengalami musibah yang tidak hanya merusak rumah tetapi juga harta benda.

Baca juga

Seperti halnya pada masyarakat yang mengalami musibah seperti ini, bantuan yang diberikan oleh sang legislator berupa uang tunai 3 juta per KK melalui Baitul Mal Aceh. Rumah yang terbakar itu dihuni oleh dua Kepala Keluarga (KK).

Selain itu, politisi muda dari Partai Gerindra juga memberikan bantuan berupa material bangunan dan bantuan sandang pangan kepada para korban.

“Kita berharap kepada para korban, agar tabah dalam menghadapi musibah. Ini merupakan cobaan dari Allah SWT, ambil hikmahnya saja karena Allah tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kemampuannya. Begitu kandungan Surah Al- Baqarah ayat 286,” ujar Safaruddin.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan itu, para ahli musibah bisa terbantu dan bangkit dari kesedihan.

“Jangan diingat lagi mimpi buruk itu, mari bangkit untuk menuju harapan baru,” kata Safaruddin.

Pada kunjungan tersebut, Safarudin didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Roni Guswandi, Sekretaris Kasyful Wara, dan seluruh pengurus partai Gerindra Abdya.

Turut hadir pula para Komisioner Baitul Mal Abdya, Kadis Sosial Yusan Sulaidi, Camat Manggeng serta Keuchik Ujong Padang bersama perangkat gampong setempat.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?