BNSP Bersama KOIN Gelar Uji Kompetensi Elektroteknika Kepada Instaler CCTV Asal Aceh dan Sumatra Utara

oleh -16 Dilihat
oleh

SIGUPAINEWS.com | MEDAN -Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bekerjasama dengan Komunitas Instaler Nasional (KOIN) melaksanakan Uji Kompetensi Elektroteknika kepada 20 orang Instaler CCTV yang berasal
dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, kegiatan itu berlangsung di Gedung Forum Nine CMB NIAGA Medan, pada Sabtu, (8/10/2022).

Ujian Kompetensi Skema Pemasangan CCTV ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Instaler terkait dengan CCTV dan jaringan. Nantinya, jika peserta lulus maka akan mendapatkan pengakuan / sertifikat dari negara. Selanjutnya peserta diuji melalui test uji tulis, praktek dan wawancara,. Ujikom yang berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Baca juga

Peserta diuji langsung oleh ketua umum KOIN Taufik Hidayat dan Ade Solihin sebagai Penasehat KOIN yang turut dihadiri oleh Novi Wulandari  perwakilan dari BNSP Pusat.

Ade Solihin dalam sambutannya menyebutkan, sebelumnya upaya dan usaha agar Instaler cctv bisa memperoleh sertifikasi dari BNSP membutuhkan waktu yang begitu panjang

“Dulu ,upaya ini kami lakukan agar tidak hanya profesi lain saja yang bisa sertifikasi, tehnisi cctv juga harus punya sertifikasi tersebut ” ungkapnya.

Sementara itu,Taufik Hidayat mengatakan agar kesempatan ujikom ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya

“Kemampuan Instaler ini diakui negara, jadi manfaatnya bagi Instaler itu sendiri untuk memperoleh kepercayaan dari calon custumer dan dipergunakan sebagai syarat tertentu lainnya” tambah Taufik.

Agenda Ujikom berikutnya akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada 15 oktober 2022 untuk Installer wilayah Padang dan Pekanbaru

Acara ini turut didukung oleh brand cctv Hikvision dengan menyediakan souvenir kepada peserta. (denicctv/red)