Dandim 0110 Abdya Pimpin Upacara Hari Pancasila

oleh -7 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Dalam suasana yang penuh dengan rasa hormat dan kekhidmatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati Hari Lahir Pancasila, dipimpin oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0110 Abdya, Letkol Inf. Beni Maradona, S.Sos., yang bertugas sebagai Inspektur Upacara. Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Abdya, Sabtu (1/6/2024)

Acara ini dihadiri oleh para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya, termasuk Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, Kajari Abdya Heru Widjatmiko, SH., MH, para Asisten, Kepala SKPK, serta tamu undangan lainnya. Peserta upacara terdiri dari anggota TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Abdya.

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, yang dibacakan oleh Dandim 0110 Abdya Letkol Inf. Beni Maradona, menekankan pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila. Beliau mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga

“Mengingatkan bahwa Pancasila telah terbukti sebagai pemersatu bangsa dalam menghadapi tantangan dan ujian. Sebagai bintang penuntun, Pancasila membawa Indonesia menuju kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi,” ucap Letkol Inf Beni

Mengakhiri amanatnya, Letkol Inf Beni, menyerukan kerja sama dan kolaborasi untuk menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Beliau berharap peringatan Hari Lahir Pancasila dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila, demi terwujudnya Indonesia yang adil, makmur, dan berwibawa di kancah internasional.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila,” tutup Letkol Inf Beni Maradona.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?