SaKA Dukung Sekda Abdya Maju di Pilkada: Sebuah Langkah Menuju Perubahan

oleh -17 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Yayasan Supremasi Keadilan Aceh (SaKA) menganjurkan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi, untuk mencalonkan diri sebagai Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kami mengundang Sekda Abdya, Salman Alfarisi, agar turut serta dalam Pilkada 2024. Beliau merupakan figur yang ideal untuk memimpin Abdya,” ucap Ketua SaKA, Miswar, di Blangpidie, Senin (1/4/2024).

Menurut Miswar, Salman Alfarisi dihormati sebagai figur paternal oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aceh Barat Daya. Berkat pengalamannya sebagai Sekda, ia dianggap memiliki kemampuan untuk membawa Abdya ke arah yang lebih positif.

Baca juga

“Dengan pengalaman beliau sebagai Sekda dan reputasinya sebagai figur paternal di kalangan ASN, saya yakin Salman Alfarisi dapat mengarahkan Abdya menuju masa depan yang cerah. Beliau juga terkenal sebagai salah satu putra terbaik Abdya,” tambah Miswar.

Miswar percaya bahwa jika Salman Alfarisi maju sebagai calon Bupati di Pilkada 2024, akan banyak partai politik yang mendekat dan memberikan dukungan.

“Salman memiliki pemahaman mendalam tentang Abdya, dan rekam jejaknya dalam birokrasi telah terbukti. Saya yakin jika beliau mencalonkan diri sebagai Bupati Abdya, akan banyak dukungan dari partai politik,” ungkap Miswar.

Lebih lanjut, Miswar menekankan bahwa Salman Alfarisi memiliki loyalitas yang kuat terhadap pemimpin, dan dengan dukungan masyarakat kepada Sekda Abdya, program-program yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat akan dilaksanakan.

“Selain loyalitasnya, Salman Alfarisi juga dikenal taat dalam praktik keagamaan,” pungkas Miswar.

Diketahui, Salman Alfarisi adalah saudara kandung dari Akmal Ibrahim, mantan Bupati Abdya yang menjabat selama dua periode. Saat ini, Salman menjabat sebagai Sekda di kabupaten yang memiliki julukan breuh sigupai.

Sebelumnya, Salman Alfarisi juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Barat Daya.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?