Terbitkan 13 Buku, Action Publishing Gelar Tasyakuran dan Haul Perdana

oleh -78 Dilihat
oleh
Lembaga Aceh Culture and Education (Action) menyelenggarakan tasyakuran atas suksesnya program penerbitan 13 buku, yang berlangsung di Lheun Jurong, Susoh, Abdya, Minggu (15/01/2023). Foto Aris Faisal Djamin.

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Lembaga Aceh Culture and Education (Action) menyelenggarakan tasyakuran atas suksesnya program penerbitan buku yang sudah berlangsung selama satu tahun.

Acara tersebut berlangsung khidmat di Lheun Jurong kediaman Aris Faisal Djamin, S.H di Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya, Minggu (14/01/2023).

Kegiatan dengan tema “Cinta Literasi, Ukir Prestasi” ini dipandu oleh Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP se-Aceh Barat Daya, Hasanul Amri, S.Pd., sebagai moderator dengan dua agenda utama yakni Tasyakuran dan Maota (diskusi literasi).

Baca juga

Kepala Balitbang Action, Aris Faisal Djamin, S.H menyampaikan bahwa Action sudah berdiri sejak tahun 2017 dan sudah meluaskan perkembangannya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan di Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah selama kurun waktu 6 tahun ini, Action melakukan perkembangan yang pesat dibidang pendidikan dan kebudayaan, termasuk salah-satunya dibidang literasi,” kata Aris.

Aris menuturkan, terhitung dari tahun 2021 sampai tahun 2023, lembaga ini telah menelurkan sebanyak 13 buku-buku pilihan yang berkualitas.

“Sejak tahun 2021 sampai dengan tahun 2023 Action sudah menerbitkan 13 buku pilihan yang berkualitas,” ungkap Aris

Sementara itu, pembina Aceh Culture and Education, Ustad H. Roni Haldi, Lc., M.H dalam sesi “Maota Literasi” pada acara tersebut juga hadir menyampaikan materi terkait perkembangan intelektualitas, pendidikan, dan literasi di Provinsi Aceh.

Hal ini disambut antusias oleh para undangan yang hadir dengan melakukan diskusi dan bertukar pikiran.

Acara Tasyakuran tersebut ditutup dengan makan bersama, yang turut hadir para Komisioner Bawaslu Aceh Barat Daya, beberapa Kepala Sekolah, Ketua PCM Susoh, SKPP, OPI, IPM, Kepala KUA Tangan-Tangan, dan para penggiat literasi lainnya. (*)