Wahyudi Satria Mengundurkan Diri dari Ketua Baitul Mal Abdya, Ada Apa?

-125 Dilihat

SIGUPAINEWS.COM|ABDYA – Badan Baitul Mal kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pergantian ketua. Pergantian tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Abdya Nomor 196 Tahun 2023, tentang Pengangkatan dan Penetapan Badan Baitul Mal Kabupaten setempat untuk sisa masa jabatan tahun 2022-2027.

Ketua Baitul Mal Abdya yang baru, Zulbaili, membenarkan perihal dirinya sudah ditetapkan sebagai Ketua Baitul Mal Abdya menggantikan posisi Ketua sebelumnya, Wahyudi Satria.

“Iya benar, sesuai SK Pj Bupati saya sudah resmi ditetapkan sebagai Ketua terpilih Baitul Mal Abdya,” ujar Zulbaili saat dikonfirmasi oleh awak media, Jum’at, (24/2/2023)

Baca juga

Menurut Zulbaili, proses penunjukan dirinya sebagai ketua Baitul Mal kabupaten Abdya dilaksanakan melalui proses musyawarah bersama anggota Badan BMK (komisioner) yang lain.

“Alhamdulillah, pada saat rapat pemilihan Ketua, rekan-rekan anggota komisioner Baitul Mal Abdya sepakat memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua,” tuturnya.

Zulbaili mengatakan, dikeluarkannya SK baru keanggotaan Badan BMK Abdya oleh Pj Bupati ini dilatarbelakangi atas surat pengunduran diri dari Wahyudi Satria.

“Ustadz Wahyudi sudah mengundurkan diri secara resmi dari jabatannya sebagai Ketua dan anggota Badan Baitul Mal Abdya,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan, alasan mundurnya Wahyudi dari jabatan Ketua dan Anggota BMK Abdya juga diperkuat oleh pernyataan yang bersangkutan melalui pesan grup WhatsApp yang menyatakan ia telah mengundurkan diri.

“Alasannya beliau (Ustadz Wahyudi) ingin lebih fokus lagi pada yayasan Ma’had Tahfidz dan sekolah-sekolah tahfidz yang saat ini sedang dipimpinnya,” pungkas Zulbaili.

Dalam lampiran SK yang diterbitkan Pj Bupati Abdya perihal komposisi keanggotaan baru BMK Abdya, menyebutkan bahwa Zulbaili sebagai Ketua merangkap Anggota, dan Anggota yang terdiri dari Asmaul Husna, Salman Syarif serta Tgk Syamsul Qamar.(*)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?