Ditunjuk Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya Kembali Pimpin Komisi I DPR RI

oleh -0 Dilihat
Partai Demokrat kembali menugaskan Teuku Riefky Harsya (TRH) sebagai pimpinan Komisi I DPR RI
Partai Demokrat kembali menugaskan Teuku Riefky Harsya (TRH) sebagai pimpinan Komisi I DPR RI, Kamis (23/06/2022). (foto. Ist)

JAKARTA, SIGUPAINEWS.COM- Partai Demokrat kembali menugaskan Teuku Riefky Harsya (TRH) sebagai pimpinan Komisi I DPR RI. Pelantikan dipimpin lagsung oleh Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua DPR-RI Bidang Korpolkam di ruang Komisi I, Gedung Nusantara, DPR-RI, Kamis (23/06/2022)

Pria yang menyelesaikan pendidikan militer di Norwich University, Amerika Serikat ini, nantinya akan bermitra dengan Kementerian Pertahanan, Panglima TNI.

Termasuk juga dengan Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Informatika dan Komunikasi, serta Kementerian Luar Negeri.

Baca juga

Saat ini TRH juga dipercaya oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.“Terima kasih untuk Ketum AHY, dan Ketua Fraksi EBY (Edhie Baskoro Yudhoyono) yang telah memberikan amanah untuk kembali memimpin Komisi I DPR-RI,” kata Teuku Riefky.

“Kami siap bersinergi dan menyukseskan agenda komisi bersama para pimpinan dan anggota Komisi I lainnya,” tambah putra Aceh ini lagi.

Teuku Riefky terpilih sebagai anggota DPR-RI mewakili Daerah Pemilihan (dapil) Aceh 1. Ia dipercaya oleh masyarakat Aceh duduk di parlemen selama 4 periode.

Dalam kurun waktu 17 tahun terakhir, ia dipercaya menjabat sejumlah posisi penting di DPR-RI.

Mulai dari Ketua Komisi VII (2009-2012), Sekretaris Fraksi (2013-2014), Ketua Komisi X (2014-2017), dan Pimpinan Badan Anggaran (2018- 2019).

Selain itu juga pernah menjabat Pimpinan Komisi I (2019-2020), dan kembali lagi menjadi pimpinan di Komisi I (2022-sekarang).

 

Baca: DPRK Bireun Gelar Sidang Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati