Sekda Aceh Sosialisasi Vaksinasi Untuk Warga Dayah di ABDYA

oleh -4 Dilihat
Sosialisasi Vaksinasi
Sekretaris Daerah Aceh (Sekda Aceh), Taqwallah senang melakukan sosialisasi

 SIGUPAI NEWS.COM ABDYA, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, melanjutkan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk warga dayah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (09/10/2021).

Sosialisasi berlangsung di aula Masjid Agung Abdya dengan diikuti para pimpinan dayah dan kepala Puskesmas.

Baca juga

Sementara Taqwallah, dalam sosialisasi itu didampingi Bupati ABDYA Akmal Ibrahim, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri serta unsur Forkopimda Kabupaten ABDYA.

Sosialisasi di ABDYA merupakan kegiatan lanjutan dari sosialisasi yang sama yang telah berlangsung selama enam hari di berbagai kabupaten kota di Aceh.

Di antara kabupaten kota yang telah disinggahi Taqwallah, dalam rangka sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk kalangan dayah itu yakni Aceh Timur, Bireuen, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam hingga Aceh Selatan.

Di setiap lokasi yang dikunjungi,  ia menyampaikan ajakan kepada para pimpinan dayah untuk menyukseskan vaksinasi yang sedang difokuskan pemerintah sebagai ikhtiar penanganan pandemi covid-19.

Taqwallah  menjelaskan secara detail terkait sejumlah wabah virus yang pernah melanda dunia yang kemudian berhasil ditangani dengan vaksinasi, seperti cacar dan polio. (FM)