Polres Abdya Ringkus Pelaku Curanmor, 4 Unit Sepmor Ikut Diamankan

-2 Dilihat
Foto: Sigupainews.com

ABDYA, SIGUPAINEWS.com-Personel Resmob Sat Reskrim Polres Aceh Barat Daya berhasil meringkus seorang pelaku pencuri motor (curanmor), berinisial  TJ (38)  di kawasan Jalan Haji Ilyas, Gampong Meudang Ara Kecamatan Blangpidie, Kamis (02/12/2021). Hal itu di ungkapkan saat Konferensi Pers di halaman kantor kapolres setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK, melalui Kabag OPS, Kompol Masril menjelaskan, kejadian tersebut bermula pada hari Selasa (30/11) sekitar pukul 11.30 WIB di Gampong Meudang Ara Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

“Sebelumnya korban memarkirkan sepeda motornya di sebuah gang yang terdapat di Jalan Haji Ilyas tersebut, lalu korban langsung pergi ke tempat berjualan cabai yang berada di emperan jalan pasar dengan jarak dua puluh meter,” kata Kompol Masril.

Baca juga

Kemudian sekira pukul 14.00 WIB, ketika korban hendak pulang untuk makan siang ke rumahnya, korban melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi di tempat. Aksi pencurian itu sempat terekam kamera pemantau cctv yang terdapat di salah satu ruko warga.

“Dari rekaman itu nampak seorang laki-laki yang menggunakan helm dan masker sedang mengambil sepeda motor milik korban,” ujar Kompol Masril.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, lanjut Kompol Masril, pelaku berhasil ditangkap di desa Alue Dama Kecamatan Setia, Abdya. Selain itu, juga turut diamankan tiga unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

“Pelaku sudah kita amankan ke Mapolres Abdya. Dari hasil penyelidikan terdapat empat sepeda motor. Namun satu unit telah berhasil dijual kepada warga Kabupaten Aceh Selatan yang berinisial AB,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUH Pidana dengan pidana penjara paling lama lima tahun. (fit)

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?