Presiden Infantino mendesak dunia untuk ‘bersatu’ menjelang kick-off Piala Dunia FIFA™

-20 Dilihat

SIGUPAINEWS.com | Sport – Menjelang Piala Dunia FIFA Qatar 2022™, Presiden FIFA telah mendesak komunitas global untuk memanfaatkan kesempatan unik yang diberikan turnamen ini untuk bersatu – terlepas dari perbedaan – atas semangat sepak bola yang sama; dan di bawah panji toleransi, pengertian, dan rasa hormat, gunakan permainan global sebagai sarananya untuk menghubungkan, bukan memecah belah.

Berbicara pada konferensi pers di depan lebih dari 400 anggota media global terakreditasi, Gianni Infantino mengatakan bahwa sekarang – lebih dari sebelumnya – adalah waktu untuk berbicara tentang hal-hal positif yang dibawa Piala Dunia FIFA™ ke kehidupan jutaan orang di Qatar, dan di seluruh dunia.

“Satu-satunya hal yang aku tanyakan padamu. Mengikutsertakan. Membantu. Jangan terpecah belah, cobalah untuk bersatu,” kata Presiden Infantino dalam pidato pembukaannya di konferensi pers.

Baca juga

“Dunia sudah cukup terbagi. Kami mengorganisir Piala Dunia FIFA, kami tidak mengorganisir perang. Kami menyelenggarakan Piala Dunia FIFA di mana orang-orang yang memiliki banyak masalah dalam hidupnya mencoba untuk datang dan menikmatinya.” Edisi ke-22 Piala Dunia FIFA™ dimulai di Stadion Al Bayt pada 20 November, saat Qatar menghadapi Ekuador. Lebih dari 1,5 juta penggemar akan melakukan perjalanan ke Qatar untuk turnamen tersebut, dengan penjualan tiket resmi mencapai 2,95 juta.

Mr Infantino meminta mereka yang sudah berada di Qatar, mereka yang berencana untuk berkunjung dan mereka yang meliput turnamen untuk media global untuk melihat kegembiraan yang akan dibawa oleh festival sepak bola selama 29 hari itu.

Presiden juga menggarisbawahi bagaimana – terlepas dari perbedaan latar belakang, agama, jenis kelamin atau seksualitas – untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia FIFA™, pendukung dari 32 negara akan dapat berkumpul di satu tempat, dan bersatu dalam satu hasrat bersama.

“Lihatlah kotanya, indah, tertata rapi. Orang-orang ingin merayakannya,” lanjut Infantino.

“Kita harus menyebarkan pemahaman. FIFA adalah organisasi sepak bola dunia. Kami memiliki 211 negara yang merupakan bagian dari FIFA. Setiap asosiasi adalah sama karena kami adalah orang-orang sepak bola. Kami ingin menjadi orang sepak bola; kami tidak ingin menjadi politisi atau apa pun. Dan sepak bola menyatukan orang – terlepas dari segalanya, karena hanya keterlibatan yang dapat membawa perubahan nyata.

” Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ akan menjadi edisi pertama turnamen yang berlangsung di dunia Arab. Peluang penting lainnya, kata Presiden Infantino, untuk membuka hati dan pikiran, dan memberikan kesempatan untuk merasakan budaya baru – sesuatu yang Presiden FIFA desak untuk dialami oleh media yang berkumpul selama berada di Doha. Piala Dunia FIFA khusus ini akan membantu membuka mata banyak orang dari dunia Barat ke dunia Arab,” tambah Presiden Infantino.

“Kita hidup di dunia yang sama, kita harus hidup bersama, kita harus saling memahami, kita harus mengerti bahwa kita juga berbeda.” Mr Infantino melanjutkan:

“Kami memiliki keyakinan yang berbeda, kami memiliki sejarah yang berbeda. Kami berasal dari latar belakang yang berbeda, tetapi kami berasal dari dunia yang sama. Kita perlu rukun satu sama lain – dan untuk rukun satu sama lain, kita perlu mengenal satu sama lain; itulah mengapa Anda harus datang ke sini dan Anda harus menceritakan apa yang Anda lihat.”

“Kami memiliki stadion yang indah, kami memiliki kota yang ingin menyambut dunia, mari kita rayakan dan semoga kita dapat memberikan senyuman kepada beberapa orang di seluruh dunia.” pungkasnya

Sumber: FIFA

Please enable JavaScript in your browser to complete this form.
Jika Pilkada Aceh Barat Daya (Abdya) dilakukan hari ini siapakah calon Bupati pilihan anda?